10 Iklan Indonesia yang Kontroversial dan Menuai Banyak Kecaman

10 Iklan Indonesia yang Kontroversial dan Menuai Banyak Kecaman - Hallo sahabat Berbagi Informasi Bermanfaat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Iklan Indonesia yang Kontroversial dan Menuai Banyak Kecaman, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tempat Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Iklan Indonesia yang Kontroversial dan Menuai Banyak Kecaman
link : 10 Iklan Indonesia yang Kontroversial dan Menuai Banyak Kecaman

Baca juga


10 Iklan Indonesia yang Kontroversial dan Menuai Banyak Kecaman

10 Iklan Indonesia Kontroversial dan menuai banyak kritik - Iklan sebagai salah satu pemasaran campuran membutuhkan media untuk menyampaikan pesan merek kepada penonton. Berbagai iklan media yang sering kita menemukan bahwa iklan televisi, iklan radio, iklan koran, iklan outdoor di iklan online. Sayangnya, iklan sering disalahgunakan oleh pengiklan bekerjasama dengan agen untuk menunjukkan hal-hal yang hanya nilai-nilai sosial yang berlawanan.

Bahkan, iklan di Indonesia diatur dalam Kode Etik penyiaran (P3) dan menyiarkan konten Standar (SPS) yang disiapkan oleh Komisi Penyiaran Indonesia, atau KPI. KPI sendiri merupakan organisasi independen yang salah satu fungsinya mengawasi program disiarkan di televisi. Pihak pengiklan dan agen tidak belajar etika periklanan? Atau mungkin mereka sudah tahu aturan tentang iklan, tetapi masih peduli tentang etika periklanan. Selain itu, jika alasannya tidak hanya untuk tujuan komersial.

iklan yang melanggar aturan dan etika periklanan memiliki potensi untuk mendapatkan hukuman moderat dalam bentuk peringatan atau banding tertulis sanksi serius seperti penghentian iklan di semua media. keterlibatan aktif masyarakat dalam memantau perkembangan iklan di media sangat diharapkan bahwa kontrol sosial dari iklan yang tidak sesuai dengan norma-norma kesusilaan. Tidak iklan komersial beberapa mendapatkan kritik dan reaksi keras dari masyarakat yang pada akhirnya memaksa pengiklan untuk menarik iklan dari peredaran atau mengubah kreatif.


Lihat juga: Komoditi Youtube "Pendekar berpori Jari Way" Integrated Advertising Lembut Jual dan Sulit Jual

iklan di Indonesia sangat kontroversial


1) iklan versi Mild Mula Mula Mula Malu-Malu, Lama Lama ingin


melalui kabarkampus.com

A Mild adalah ketik rokok, dikenal sebagai jargon-jargonnya yang cenderung echo kebebasan khas anak muda. Itu jelas di salah satu iklan billboard yang secara grafis menunjukkan sepasang kekasih yang merangkul dan mencium seperti itu. Ilustrasi didanai oleh menuju yang bertuliskan "Mula Mula Mula Malu-Malu, Lama Lama ingin". Pengendara atau pejalan kaki yang lewat di depan billboard tentu bisa dengan jelas melihat iklan lembut dan menempatkan di papan berurukuran besar.

Jelas beberapa orang tidak nyaman dengan kehadiran iklan dengan pesan jahat dan mendorong tindakan tidak bermoral. A netizen dimohonkan melalui media online untuk memobilisasi massa dan mengecam iklan mereka berbau buruk. Mereka didorong bersama PT HM Sampoerna Tbk. untuk segera menghentikan dan membalikkan iklan di beberapa kota. Pada akhir PT HM Sampoerna Tbk. memenuhi tuntutan masyarakat dan menghentikan semua penayangan iklan nya.

2) Iklan Mie Sedaap Versi Papa Hidup Lagi (2010)




Jelas terlihat dalam iklan televisi lebih dari iklan Mie Sedaap mengajar anak-anak kecil untuk berbohong kepada alasan lain yang sangat realistis. Anak bersandiwara dengan menangis sambil menangis ayahnya yang telah meninggal. Parahnya lagi, perbuatan itu dilakukan demi kepentingan orang tua dari anak-anak dalam hal ini ayah malas karena mereka tidak akan bergabung pekerjaan sukarela. Tentu saja, tindakan seorang ayah dan anak dalam iklan telah melanggar susila dan norma-norma yang berlaku dalam masyarakat.

Reaksi Mie Sedaap komersial yang ditayangkan pada tahun 2010, KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) meminta semua saluran TV tidak berlari iklan yang tidak mendidik mereka. Iklan Mie Sedaap Hidup Lagi Papa versi telah melanggar Pasal 49 ayat (1) program radio Standar (SPS) KPI yang menyatakan kewajiban mengacu pada Etika Pariwar Indonesia (EPI). EPI Bagian III A. 3.1.2 menyatakan bahwa "iklan tidak harus menunjukkan anak-anak dalam adegan yang menyesatkan atau tidak diangkut oleh mereka".

3) Liburan Iklan Indosat Versi Aussie (2014)


id.techinasia.com dari

Indosat iklan virus yang ditayangkan di media sosial Twitter pertama kali muncul pada akhir 2014, serangkaian promo untuk layanan jaringan Indosat di luar negeri. Yang menjadi kontroversial dalam iklan Indosat adalah penggunaan menuju "Liburan Aussie lebih mudah daripada Bekasi". Tiba-tiba salah satu, iklan Indosat memicu protes Bekasi pihak tidak menerima penggunaan judul mereka.

Sejumlah organisasi yang memicu protes marah dengan unjuk rasa di depan kantor Indosat Bekasi. Mereka mendorong dan tuntutan hukum terhadap mereka yang telah tersinggung warga Indosat Bekasi. Partai Indosat sendiri telah meminta maaf kepada semua pihak untuk penayangan iklan dan pemutusan agen yang membuat iklan tersebut.

4) Iklan Lifebuoy Versi 5 tahun bisa ke NTT (2013)




Pada tahun 2013, Lifebuoy meluncurkan iklan yang disebut "5 tahun bisa untuk NTT "yang dibintangi Pragiwaksono tape. Iklan memberitahu penduduk desa cerita Bitobe rutin, NTT masih kurang pemahaman dalam menjaga kesehatan. Kurangnya kesadaran warga dalam menjaga kebersihan menyebabkan berbagai penyakit seperti diare, yang menyebabkan kematian salah satu dari empat anak-anak di NTT. iklan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan membuat sumbangan untuk mengajarkan gaya hidup murni untuk penduduk desa Bitobe, NTT.

Beberapa telah menantang dan mendorong Lifebuoy Membatalkan iklan TV. Iklan itu dinilai telah mengeksploitasi kemiskinan di wilayah tersebut dan tidak mencerminkan keadaan yang sebenarnya. Di sisi lain, PT Unilever yang mengawasi ketik Lifebuoy tidak menghormati orang dari NTT, sebaliknya mereka ingin membantu anak-anak di desa Bitobe, NTT dalam rangka meningkatkan kualitas kesehatan mereka. Yang penting dalam iklan lifebuoy, pilihan kata dalam Copywriting tidak pantas menimbulkan persepsi yang berbeda dan memicu kontroversi.

5) Iklan New Era Boots (2015)



Apa sepatu Boots dengan cewek sexy yang menunjukkan berpakaian minim cradle erotis? Ia menambahkan aneh lagi dan lebih membingungkan ketika Anda bertelanjang dada dan menunjukkan otot-ototnya otot. Pertanyaan dan takjub bahwa itu akan muncul ketika Anda melihat sepatu iklan Boots New Era, yang pernah ditayangkan di televisi pada tahun 2015.

melihat iklan yang cenderung fanatik, KPI tidak tinggal diam dan menegur iklan televisi yang berlari Era Baru. Iklan yang muncul penilaian tarian erotis mengabaikan norma-norma kesusilaan dan moralitas dan ketentuan Komite Etik Pariwar Indonesia. Kondisi EPI titik huruf 1,7 negara, "Iklan harus menghormati dan melestarikan nilai-nilai budaya dari Indonesia".


6) Iklan Cat Avian Versi Perhatian Cat basah (2015)



iklan ini dimulai ketika pelukis yang sedang melukis bangku taman dengan cat burung biru. untuk mencegah orang yang duduk di kursi dengan cat masih basah, ini akan menampilkan frase "Waspadalah terhadap Cat basah" di atas kertas. Namun apa daya, angin kencang menerbangkan kertas di tangannya dan dia lari mengejar kertas. pada saat yang sama, itu adalah wanita cantik dengan gaun semua dalam duduk putih di kursi di baru dicat.

Pelukis yang telah kembali ke posisi semula, melihat seorang wanita yang duduk di kursi dengan udara panik. Dia kemudian menunjukkan kertas untuk membaca "Waspadalah terhadap Cat Basah" untuk wanita. Dia terkejut dan berdiri untuk melihat apakah pakaiannya yang bersih terkena melukis atau tidak. iklan benar-benar ingin menyoroti kayu keuntungan Cat dan burung besi cepat kering.

Apa yang begitu kontroversial dan memimpin cat iklan Avian adalah memperingatkan KPI adalah adegan ketika wanita itu berdiri, melambaikan roknya dan mengangkat sedikit ke atas. adegan itu ditampilkan dekat jelas menggarisbawahi paha wanita itu, tentu saja, memungkinkan pengunjung tidak dapat fokus. Dapatkan Cat Avian versi Perhatian Cat Basah rusak penyiar protokol Komisi Penyiaran Indonesia tahun 2012, Pasal 9, Pasal 16 dan Pasal 43 dan standar Program Versi Pasal (2), Pasal 18 dan 58 jam ayat 9, ayat (1).

7) Iklan Mie Sedaap ayam versi saya



Aku tidak tahu apa yang ada di pikiran iklan Pencipta Mie Sedaap. Iklan yang berlangsung 30 detik dan tampaknya adegan sebagai seorang pria berpakaian sebagai seorang guru di kelas dengan ayam bertengger di kepalanya. Meskipun animasi hanya hasil rekayasa, tapi iklan Sedaap Mie adalah bentuk penghinaan dan pelecehan guru.

Tidak hanya itu, ia juga menunjukkan iklan kelas sekolah sebagai kandang ayam dengan ayam tertiup ke sana kemari. Tentu saja, iklan sangat rendah hati pendidikan Mie Sedaap di Indonesia adalah seperti kandang ayam. Dalam reaksi terhadap publikasi iklan Mie Sedaap melecehkan guru, KPI yang berwenang memberi peringatan kepada stasiun TV untuk memperbaiki iklan.

8) Iklan Ambil Sepeda Versi Pilih Safe (2016)




melalui media sosial, jenis kampanye Ambil sepeda untuk mengingatkan pengguna jalan pentingnya mengemudi dengan rasa aman. Iklan yang berlangsung 45 detik Ambil Sepeda acara kemampuan wanita yang sedang berjalan, tiba-tiba tubuhnya penuh dengan luka dan belumuran darah. Adegan perempuan yang berubah menjadi zombie oleh banyak pihak dianggap tidak layak untuk dipertontonkan.

Iklan dalam bentuk video di YouTube, yang menerima umpan balik dan banjir negatif ejekan netizen dihukum stunt dasar tukang ojek dan secara implisit mengajarkan bahwa sumber kecelakaan. Itu jelas pada adegan ketika pendarahan wanita dipanggil oleh seorang tukang ojek, tapi dia mengabaikannya dan lebih memilih aplikasi yang terbuka Ambil sepeda di Anda nya. Tentu saja alur cerita dalam iklan itu sangat berlebihan dan meminggirkan orang lain. Setelah reaksi keras netizen Ambil Sepeda akhirnya memotong jangka iklan untuk 15 detik dan meniadakan zombie wanita.

9) kondom Iklan Sutra OK Versi Billiard (2013)



permainan kolam renang menjadi pengaturan utama di iklan kondom sutra OK. Iklan adegan semok menampilkan tiga gadis berpakaian seksi dengan seorang pria yang sedang bermain kolam renang . Pria itu meminta gadis ketiga, "Masih ingin lebih?". Seorang gadis mengatakan dengan desahan yang membangkitkan gairah, ".. Berpikir tentang maen lagi". Sesekali suara bola kolam renang akan menyodok berdiri pada tabel lubang.

kondom Iklan Sutra tertentu menerima peringatan dari iklan KPI cor mengenakan pakaian minim bagian tubuh sehingga terlihat halus. Setelah gadis ketiga bola cemara kolam renang kamera menyorot makan wanita sehingga belahan dadanya terlihat. KPI meminta sensor atau melakukan perubahan iklan kondom Sutra, untuk mengeksploitasi tubuh perempuan.

10) Iklan Pompa Air Shimizu (2012)



pompa air Advertising Shimizu yang sarat dengan rempah-rempah s ***** Saya dimulai dengan seorang wanita mengenakan pakaian tidur dan menunjukkan belahan dadanya sambil mengatakan pria di dekatnya, "" Jika tidak ada sumber tetap ketika enaknya .. ". Kemudian wanita sexy sedang berjalan di mal dengan pakaian minim yang seksi dan berhenti di sebuah pompa toko. percakapan antara seorang wanita penjual pompa, terdengar frase yang mengarah ke hal-hal yang tidak pantas.

tidak berhenti di situ, iklan Shimizu masih menunjukkan wanita dengan tank top dan celana Gemelli bagian. gerakan erotis yang menunjukkan kecantikannya, mengatakan perempuan dalam kalimat berbau s ** s seperti, "hei ... yang kuat, semburannya kenceng" puncak dan., pompa air Shimizu iklan berakhir dengan adegan-adegan dari seorang wanita yang direndam dan mendengar kata-kata "basah, Deh ..".

Tidak heran iklan dikritik karena melanggar forum KPI larangan ** s *** l, penyediaan siaran iklan, perlindungan anak dan tidak mengikuti aturan kesusilaan dan kesopanan.

penampilan iklan yang melanggar kriteria etika dan sosial perlu menanggapi lembaga bijak pemerintah, lembaga independen dan masyarakat. Pihak pengiklan dan juga agen adalah tepat untuk lebih memperhatikan dan iklan etis lebih dalam agar tidak menghasilkan iklan yang hanya kepentingan perusahaan sementara mengabaikan moralitas. ( merek gigitan )



menarik Artikel:
  • pesan jenis Advertising Material
  • 30 + Desain Logo Badan Creative di dunia
  • spesies Standing Banner Promosi
  • Memahami dan komunikasi Pemasaran
  • Bagaimana untuk mengiklankan Gratis online Cepat dan Mudah
  • Promosi Mix ( Promotion Mix ) untuk meningkatkan omset
  • 10 Logo Perusahaan dan Branding terbaik di dunia
  • 9 cara Promosi Instagram pengusaha sukses online
  • peran dan tindakan Layanan Umum
  • Desain poster Iklan New Balance keren dan Kreatif
10 Iklan Indonesia Kontroversial dan menuai banyak kritik
4 / 5
dari
Sumber Informasi : http://www.bitebrands.co/2016/12/iklan-paling-kontroversial-di-indonesia-kritikan-kecaman-dilarang.html


Demikianlah Artikel 10 Iklan Indonesia yang Kontroversial dan Menuai Banyak Kecaman

Sekianlah artikel 10 Iklan Indonesia yang Kontroversial dan Menuai Banyak Kecaman kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Iklan Indonesia yang Kontroversial dan Menuai Banyak Kecaman dengan alamat link https://berbagi-informasi22.blogspot.com/2015/04/10-iklan-indonesia-yang-kontroversial.html

Subscribe to receive free email updates: