Cara Desain Layout Iklan yang Bagus dan Efektif

Cara Desain Layout Iklan yang Bagus dan Efektif - Hallo sahabat Berbagi Informasi Bermanfaat, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Desain Layout Iklan yang Bagus dan Efektif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tempat Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Desain Layout Iklan yang Bagus dan Efektif
link : Cara Desain Layout Iklan yang Bagus dan Efektif

Baca juga


Cara Desain Layout Iklan yang Bagus dan Efektif

Bagaimana merancang tampilan yang baik dan efektif - Kehadiran iklan adalah untuk membantu perusahaan dalam upaya untuk memasarkan produk dan layanan mereka. Dengan iklan yang ditayangkan di media, baik cetak dan iklan elektronik, masyarakat bisa mendapatkan semua informasi baerkaitan yang penting dengan produk-produk terbaru. Selain itu, jika iklan yang menampilkan rebate, voucher diskon pada harga pembelian, pasti orang tertarik mendengarkan iklan.

Baik iklan harus memenuhi beberapa kondisi, salah satunya menarik perhatian pembaca. Ketika orang-orang tertarik pada iklan, maka orang tersebut mungkin akan terdorong untuk mendengarkan informasi iklan dan pengaruh keputusan pembelian. Dengan gaya bahasa persuasif, iklan diharapkan dapat mendorong dan memotivasi orang untuk membeli produk dan layanan yang tersedia.



Lihat juga: Karakteristik yang baik dan efektif

Struktur dan Anatomi Iklan


jenis iklan yang bagus dan menarik membutuhkan sedikit pembahasan faktor kedua aspek fungsional dan estetika atau seni. Kedua harus saling mendukung sehingga desain yang dihasilkan tidak hanya iklan yang bagus dan menarik satu tetapi juga dapat mengarahkan penonton untuk membeli.

Agar efektif, setiap elemen yang akan ditampilkan dalam iklan melalui analisis mendalam, pertimbangan cermat dan penelitian yang bersifat ilmiah. Hal yang perlu dipertimbangkan komponen aktif terkait yang:. Persiapan pesan kunci, menentukan target audiens, iklan media yang penilihan akurat dan efisien, memilih warna, konsep desain iklan serta durasi atau frekuensi iklan paparan

Bagaimana merancang perencanaan iklan adalah untuk memahami dan memanfaatkan struktur dan anatomi iklan. Secara luas, tata letak iklan dibagi menjadi tiga bagian, yaitu pembukaan ( pembukaan ), bagian dari badan iklan ( body copy ), dan mencakup ( meliputi ). Bagian pembukaan adalah bagian paling penting dari iklan dalam upaya untuk merebut perhatian pemirsa. Dengan pembukaan yang kuat, orang ingin melihat dan mendengarkan iklan disampaikan. Tubuh iklan untuk menampilkan informasi lebih lanjut tentang produk yang ditawarkan. Selanjutnya, penutup berfungsi untuk mengkonfirmasi dan memperkuat bagian pembuka dan tubuh dari iklan.

Secara khusus tata letak iklan dibagi menjadi beberapa bagian yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan isi pesan. Setengah iklan lebih muda yaitu: judul iklan ( menuju ), Text ( Heading ), iklan ( body copy ), gambar, Flash rekaman dan tanda-tanda.

Lihat juga: Tujuan dan ruang lingkup Advertising

1) Judul iklan ( Heading )


menuju adalah judul iklan berfungsi untuk menarik penonton dan dalam bentuk frase, kata atau frasa. Karakteristik khusus dari menuju pada umumnya, yaitu: 1) menuju muncul lebih menonjol dari teks lain, 2) menuju dalam bentuk frase atau kata-kata singkat; 3) menuju berfungsi untuk menarik pemirsa.

Badan: Publicis

Umum menuju kita sering melihat di surat kabar yang selalu ditampilkan di bagian atas. Nah, di dunia periklanan, menuju tidak selalu diletakkan di bagian paling atas. Heading dapat ditempatkan di mana saja dan dapat ditampilkan dengan font yang terlalu menonjol. Lokasi menuju berdasarkan pada ide-ide dan pendekatan kreatif yang fokus pada menuju atau gambar.

Iklan Duro atas lebih menonjolkan unsur ilustrasi yang memenuhi ruang tata letak keseluruhan. Gambar iklan ini sangat unik sehingga potensi besar untuk menarik perhatian. Heading ditempatkan di bagian atas dengan ukuran yang cukup kecil tapi masih jelas terbaca.


permen Iklan penghilang bau mulut, memasukkan ilustrasi sebagai daya tarik utama. iklan ilustrasi dalam bentuk orang-orang yang terjebak ikan terkait dengan bahasa yang memancarkan bau. Foto-foto tersebut terletak diagonal dengan menuju dan gambar permen bungkus di bagian bawah.

Badan: n / a

dalam penerapan materi iklan menuju bisa menghabiskan tanpa mengurangi kekuatan pesan. Hal ini dapat dilakukan jika iklan visual sangat kuat dan mudah dimengerti oleh penonton. Kita ambil contoh produk iklan mainan Lego merek di atas. Iklan ini memberikan pentingnya ilustrasi dari kursi dilengkapi dengan benda-benda Lego bawah. Tanpa menggunakan berita utama, ini diiklankan kekuatan visual yang mampu menarik perhatian.

2) Sub Judul Iklan ( Sub Heading )


Sub judul berfungsi untuk memperjelas dan menegaskan judul iklan. Biasanya, di bawah menuju ditempatkan di samping judul iklan. Kapitalisasi subpos kurang dari menuju agar tidak mengaburkan pesan adalah judul . Menariknya, di bawah menuju tetap ringkas dan tidak boleh melebihi panjang tubuh copy .

Badan: n / a

lokasi menuju lebar, bisa ditempatkan pada apa yang disebut judul overline atau ditempatkan tepat di bawah judul yang disebut menekankan . Dalam rangka untuk lebih membedakan dan dengan body copy Heading ditampilkan dengan font yang lebih besar, warna yang berbeda atau pengaturan yang berbeda body copy .

3) Iklan Tubuh ( Copy Tubuh )


dalam struktur, panjang script disebut badan iklan ( body copy ), tubuh dapat disebut dengan tubuh teks yang berisi rincian dan huruf kecil bukannya di bawah judul . Kehadiran body copy di tata letak iklan bukanlah suatu keharusan, tetapi berguna untuk mengklarifikasi informasi tentang produk dan layanan.

Badan: n / a

apakah body copy di tata letak iklan memerlukan pertimbangan cermat. Jika iklan ini dirancang untuk menjadi sederhana dengan lebih menekankan pada gambar atau judul body copy sering ditinggalkan. Namun, jika iklan membutuhkan cukup banyak informasi, maka body copy perlu ditampilkan dan diatur dalam kompak tapi padat.

4) Ilustrasi


Umumnya, orang mudah tertarik melihat gambar dibandingkan dengan teks panjang. Ilustrasi merupakan unsur yang bertindak sebagai tenaga pengereman tugas utama perhatian. Oleh karena itu, memilih gambar yang tepat adalah kunci keberhasilan iklan. iklan ilustrasi dapat baik foto, gambar secara manual, menggabungkan beberapa gambar dengan bantuan software komputer grafis digital atau kombinasi teknik manual dan digital.

Badan: n / a

menjadi efektif, harus berisi pesan atau ilustrasi yang langsung hubungan dengan merek. Selain itu, penjelasan harus kreatif pula eye ​​catching dan mudah dipahami oleh penonton.

5) nyala


Jika teman saya mengambil dalam merancang iklan yang elemen grafis tertentu yang diberikan penekanan dengan menyediakan fitur mencolok atau daerah. Hal ini disebut Flash . nyala mudah untuk membedakan dari sifat fisik dari bentuk atau memiliki bidang yang terlihat berbeda dibandingkan dengan daerah lain di sekitarnya. Di daerah ini, biasanya mengandung kata-kata singkat yang dianggap penting dan harus diberikan penekanan khusus.

Badan: n / a

di hadapan Flash sangat membantu dalam mengarahkan pikiran penonton dalam pesan khusus yang diberikan penekanan. Kami mengambil contoh di atas iklan IKEA, Flash kreatif dirancang dengan elemen grafis dalam bentuk daerah seperti alas. Pada Flash diletakkan di atas itu, ada pesan khusus yang telah diberi penekanan sehingga penonton membacanya.





6) Banner


Banner dalam bentuk field yang berisi informasi seperti teks atau logo ditempatkan pada daerah dalam tata letak iklan tertentu. Dalam rangka untuk menarik pemirsa, rekaman memanfaatkan elemen grafis kontras atau berbeda dari unsur-unsur lain di sekitarnya. Sama seperti Flash rekaman berisi informasi penting yang perlu penekanan. Perbedaannya adalah, sinyal memiliki luas lebih besar dari Flash sehingga dapat menjadi yang terbaik digunakan.

Badan: n / a

lokasi rekaman bisa di mana saja disesuaikan konsep desain disiapkan. Dalam contoh di atas iklan, spanduk dibuat produktif dengan menggunakan gambar seperti kertas bertekstur dan tata letak iklan top set.

7) Dekat


Menutup bagian dari iklan yang disebut dengan meliputi berfungsi untuk memberikan kesimpulan, mengarahkan pemirsa untuk pesan utama, dan mendorong pemirsa untuk mengambil tindakan ( slogan ), mengusulkan dibatasi pesan, alamat dan informasi kontak, dan mengingatkan para penonton untuk pesan inti. Kehadiran meliputi sangat penting untuk memberikan bimbingan pada pesan kunci yang pesan iklan yang tidak likuid.

Badan: n / a
Dekat pernyataan yang mengandung kata-kata, slogan atau sinyal keterlibatan digunakan untuk mengakhiri iklan. Meski begitu, meliputi sering keluar karena alasan tertentu, seperti konsep desain iklan yang tidak memerlukan kehadiran selimut.

8) Logo


Inti dari membuat dan merancang iklan adalah untuk membangun merek. Salah satu cara adalah untuk meningkatkan citra merek sehingga penonton memiliki persepsi positif dari merek. tanda adalah tanda atau simbol yang merupakan bagian integral dari merek. Dengan sinyal, pemirsa dapat mengenali nama merek ditampilkan di berbagai media iklan.

Badan: n / a

tanda partisipasi adalah suatu keharusan dalam desain atau iklan alam wajib . Meskipun merek sudah dikenal, logo harus diungkapkan karena menganggap kredibilitas dan reputasi dari utusan. Tanda ini dapat ditempatkan di bagian atas atau bawah tata letak iklan yang merupakan bagian dari penutup atau menutup iklan.

9) Moto


slogan atau motto dapat disebut dengan frase singkat yang mengatakan janji merek ( janji merek ) untuk memberikan nilai kepada konsumen. Janji layanan jaminan kualitas untuk produk yang mampu mempengaruhi keputusan pembelian. Slogan biasanya disatukan dengan logo dan memiliki makna yang kompleks. Yaitu, slogan dapat diartikan jangkauan.

Kehadiran slogan mengemudi konsumen untuk membeli dan merupakan simbol dari visi, misi dan komitmen perusahaan untuk layanan terbaik. Dalam desain tata letak iklan, slogan tidak selalu ditampilkan, bahkan jika sebuah perusahaan memiliki.

Badan: n / a

dalam iklan di atas, Panasonic, merek barang-barang elektronik yang menampilkan tagline "Gagasan untuk hidup" yang sering muncul di berbagai kesempatan.

Struktur dan anatomi iklan dapat menjadi panduan dalam merancang iklan yang baik dan efektif. Tidak hanya baik dan menarik, iklan juga akan dapat mendorong pemirsa untuk membeli. Dalam prakteknya, struktur dan iklan anatomi tidak harus dipakai semua. Kami hanya menggunakan satu atau kombinasi dari beberapa faktor untuk menghasilkan iklan yang efektif. ( merek gigitan )





menarik Artikel:
  • Bagaimana merancang tampilan yang baik dan efektif
  • Contoh slogan merek dan perusahaan terbaik
  • Berbagai fan Promosi untuk berarti perusahaan
  • definisi, definisi Advertising
  • jenis Media presentasi Print
  • Fitur dan -ciri karakteristik Magazine
  • Poster Iklan Hiburan Pop Art
  • Sukses strategi segmentasi pasar
  • definisi, Promosi definisi dan mengapa Pengusaha perlu melakukannya
  • Top 100 Logo online Store Indonesia, dunia yang paling baik
Bagaimana merancang tampilan untuk yang baik dan efektif
4 / 5
dari
Sumber Informasi : http://www.bitebrands.co/2015/12/cara-desain-iklan-bagus-menarik-efektif.html


Demikianlah Artikel Cara Desain Layout Iklan yang Bagus dan Efektif

Sekianlah artikel Cara Desain Layout Iklan yang Bagus dan Efektif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Desain Layout Iklan yang Bagus dan Efektif dengan alamat link https://berbagi-informasi22.blogspot.com/2015/04/cara-desain-layout-iklan-yang-bagus-dan.html

Subscribe to receive free email updates: